Meraih Berkah dengan Mengolah Air Limbah

  • Post Author:
  • Post Category:Blog
  • Post Comments:1 Comment

Bekerja ialah kewajiban sekaligus kebutuhan. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup, seseorang juga memerlukan tujuan lain dalam bekerja. Bekerja bisa merupakan ibadah, kesempatan untuk memberikan manfaat kepada orang lain dan memberikan kesempatan bagi diri sendiri untuk berkembang.

Seperti yang dilakukan pula oleh para karyawan PT Adika Tirta Daya yang bekerja dengan penuh semangat untuk memberikan kemudahan kepada klien dalam mendapatkan air bersih. Ya, mengolah air limbah menjadi air bersih adalah kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh para operator Water Treatment Plant PT Adika Tirta Daya.

Menurut Syukur Yosi Prabowo, Staf Marketing PT Adika Tirta Daya, pekerjaan di lingkup Water Treatment Plant ini sangat menarik, karena harus bisa mengolah air limbah menjadi air bersih. Pria yang akrab disapa Yosi ini juga menyampaikan bahwa dirinya di awal bergabung dengan PT Adika Tirta Daya, sempat terjun langsung melakukan pengolahan air limbah di beberapa site yang sedang berjalan. Ia pun merasa bangga karena tidak semua orang berani dan mau untuk mengerjakan pekerjaan seperti ini. Setiap bekerja yang dihadapi adalah air limbah yang selain baunya juga tidak sedap, dilihat pun kadang membuat miris. Tapi itulah tantangannya, menyediakan hasil air yang berkualitas baik, sehingga dapat dimanfaatkan kembali.

Sedangkan bagi Abdul Rahman, Supervisor Operator Water Treatment Plant PT Adika Tirta Daya, dirinya pernah merasa pekerjaannya berbeda dengan orang kebanyakan. Tapi, setelah melihat bahwa hasil kerjanya bisa bermanfaat banyak bagi orang lain, pria yang biasa disapa Rahman ini semakin bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru. Ia pun tidak enggan memberikan semangat kepada karyawan yang baru bergabung bahwa nantinya aka nada banyak ilmu yang bsia didaptkan, seperti tentang pengolahan air, memahami mesin, lisrik dan chemical yang digunakan dalam pengolahan limbah.

Pada akhirnya, Yosi dan Rahman pun memiliki harapan bahwa timnya harus bisa semakin berkembang untuk memberikan layanan terbaik kepada klien. Apalagi, untuk saat ini, sudah ada klien yang sudah lolos dalam pengurusan Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC). Hal itu bukan saja menjadi kebanggan bagi klien, namun juga sebagai kepuasan tim PT Adika Tirta Daya dalam memberikan pelayanan. Selanjutnya, mereka berharap dapat mendukung klien untuk memiliki kualitas air dengan baku mutu yang sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan